• Peneliti dari Jepang Tomoki Motozuka

Arsitektur UTY Angkatan 2011 Membuat Event Pameran Wajah Malioboro

Acara pameran diseleggarakan oleh Prodi Arsitektur UTY, Dengan kepanitiaan Arsitektur UTY angkatan 2011, dimana kita mencoba untuk memnampilkan wajah malioboro setelah mengalami Redesain, karena kita sangat prihatin Dengan kondisi bangunan cagar budaya "Heritage" yang ada di kawasan malioboro. Kami emncoba mengangkat nilai sejarah "kebendaan" yang ada di maliboro menampilakan wajah malioboro yang bersih tanpa "reklame".



Dan ini merupakan salah satu bentuk bangunan yang tak bisa terawat dengan baik dan akhirnya harus di biarkan hancur.
Dimana dalam inkarnasi awal malioboro sebagai bagian dari konsep kota Jawa, Jalan Malioboro ditata dalam menjalankan sumbu imajiner utara-selatan dan berkorelasi dengan Istana Sultan ke Gunung Merapi di utara dan Laut Selatan sebagai simbol supranatural. 
           



     Namun Saat ini malioboro menjadi pusat kawasan wisata terbesar Yogyakarta, dengan arsitektur kolonial Belanda sejarah era dicampur dengan distrik komersial Cina dan kontemporer. namun heritage di malioboro semakin lama semakin pudar karena kurangnya perhatian pemerintah akan cagar budaya, dalam event kali ini kita akan mengangkat akan nilai sejarah (kebendaan) yang ada di kawasan malioboro. 


 Acara pameran dimulai pada :
Hari / Tgl : Senin, 5 Maret 2012
Tempat : FST UTY
Dan akan di tutup pada hari Sabtu, 10 Maret 2012

Kegiatan Pameran ini akan mencoba mengangkat akan nilai sejarah yang ada di malioboro, terima kasih atas peran serta Teman - Teman yang sudah membantu mensukseskan acara ini, Kepada Arsitektur UTY Angkatan 2011 Khususnya yang Telah mencoba untuk membuat tampilan wajah malioboro yang baru "Tanpa Reklame" kepada team Greenmap UTY yang telah memberikan informasi tentang Heritage, Kepada Seluruh Dosen Arsitektur UTY Yang telah membantu. 

Untuk Link Video Silahkan Lihat di  : Pameran Arsitektur UTY "Malioboro"





Department Of Architecture UTY